Senin, 17 Desember 2012

Cara Mengganti URL Google Plus Jadi Nama Sendiri

tombol Google Plus
Sudah berapa banyak jejaring sosial atau social media yang hadir di dunia internet saat ini, mulai facebook, twitter, mySpace,linkedIn dll,yang sangat berkembang pesat saat ini adalah Google Plus. Jejaring sosial milik google ini memang sangat cepat semenjak diperkenal pada 28 Juni 2011 dan pada juni 2012 pengguna google plus sudah mencapai 250 juta orang sebagai penggunanya, meskipun pengguna facebook masih tetap mengungguli untuk urusan pengguna dimana pengguna facebook sudah mencapai 750 juta pada 2011 gimana ditahun ini yah?
Di India google plus sangat diminati, karena menurut mereka google plus lebih memuaskan dari pada facebook, karena memang alasan bisnis, dan menurut mereka google plus lebih menguntungkan buat para blogger, beda dengan kita orang Indonesia yang suka galau, facebook jadi sebuah media untuk curhat update status alay, tak terkecuali dengan saya.hahaha makanya facebook sudah menjadi teman curhat buat kita kita.
Baru-baru ini di Amerika google plus sudah mulai diminati, karena buat para blogger dan pelaku bisnis online dan webmaster google plus lebih memuaskan daripada facebook.

Nah,buat sobat Media Infonetku yang sudah jadi pengguna google plus, pasti tahu dong gimana google plus ini, yup, sobat coba profil sobat, disana kita akan menemukan  https://plus.google.com/116564092485075836299/posts
alamat nama pengguna atau username google plus sobat diberikan dengan kode nomor unik, ini berbeda dengan facebook atau twitter, seperti facebook saya https://www.facebook.com/doet.smart link url yang diberikan untuk alamat profil saya ditandai dengan nama user name saya (doetsmart) jadi saya lebih mudah untuk promosi akun saya baik offline maupun online karena memang mudah untuk saya hafalkan, tapi gimana dengan google plus? serius saya nggak bisa hafal kode no itu semua, no handphone saya aja masih nggak hafal, gimana dengan 21 kode nomor akun google plus saya. Nah disini Media Infonetku akan berbagi cara alternatif untuk membuat url profil google plus sobat menjadi nama sobat sendiri atau nama apa saja yang sobat mau.

Lankah-langkah mengubah url profil google plus dengan nama sendiri.


Sekarang sobat coba masuk ke Gplus.to, perlu dipahami, Gplus.to ini adalah Url Shortener jadi layanan ini tidak bisa mengubah nama pengguna sobat masih akan tetap dengan kode no unik tadi, tetapi url yang dihasilkan Gplus.to ini bisa sobat pakai sebagai link google plus sobat.
Masuklah ke profil google plus sobat, kemudian copy kode username sobat, ingat hanya kode nomornya saja.
google plus username


















Kemudian masukkkan username yang sobat mau untuk menggantikan kode no yang panjang tadi, selanjutnya copas kode no google plus sobat tadi setelah itu klik add.

ganti username google plus











Selanjutnya simpan baik-baik url yang dihasilkan tadi, kalau boleh hafalkan segera atau copas dulu di notepad atau di word atau dimana yang sobat mau, Selanjutnya coba Url username sobat tadi di browser sobat, atau cobalah dikomputer lain, apa memang benar berfungsi. Wah kenapa kode no tadi masih ada yah? yup seperti saya bilang tadi username seseungguhnya yang terdaftar di google plus sobat tetap kode no tadi, yang kita buat ini hanya url alternatif untuk mengganti kode nomor tadi menjadi nama kita sendiri.

Jaddi dengan begitu sobat sudah pakai url username dengan nama sobat sudah bisa sobat pakai dan seutuhnya milik sobat, jadi mari kita promosikan untuk menambah circle sobat.
Bagaimana menurut sobat Media Infonetku? berikan tanggapan sobat, selamat mencoba.
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar